PERANCANGAN GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR BERBASIS ANDROID UNTUK ANAK-ANAK USIA TK
(1) School of Information Systems Bina Nusantara, Jakarta Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan dari kajian ini adalah merancang game tebak gambar yang memiliki sisi edukasi dan berbasis
smartphone android untuk anak – anak usia TK. Adapun manfaat game yang dihasilkan dari kajian ini adalah: 1)
sebagai media pembelajaran yang menyenangkan bagi anak – anak usia TK, 2) dapat menumbuhkan minat
belajar anak – anak usia TK, 3) serta dapat meningkatkan kemampuan memahami bentuk hewan, benda, dan
buah bagi anak usia prasekolah. Game edukasi ini dirancang untuk anak – anak usia TK (4-7), ditargetkan pada
smartphone dengan sistem operasi android. Rancangan game edukasi tebak gambar ini dibagi menjadi dua
kategori, 1) menebak nama hewan dan 2) menebak nama benda. Setiap kategori terdiri dari tiga level yaitu, 1)
easy, 2) normal, dan 3) hard.
smartphone android untuk anak – anak usia TK. Adapun manfaat game yang dihasilkan dari kajian ini adalah: 1)
sebagai media pembelajaran yang menyenangkan bagi anak – anak usia TK, 2) dapat menumbuhkan minat
belajar anak – anak usia TK, 3) serta dapat meningkatkan kemampuan memahami bentuk hewan, benda, dan
buah bagi anak usia prasekolah. Game edukasi ini dirancang untuk anak – anak usia TK (4-7), ditargetkan pada
smartphone dengan sistem operasi android. Rancangan game edukasi tebak gambar ini dibagi menjadi dua
kategori, 1) menebak nama hewan dan 2) menebak nama benda. Setiap kategori terdiri dari tiga level yaitu, 1)
easy, 2) normal, dan 3) hard.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.37365/it.v4i1.6
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.